Jumat, 26 Juli 2013

Tebak Sifat Manusia dari Golongan Darah

sifat manusia dari golongan darah
Mengetahui kepribadian manusia tidaklah sulit dimengerti atau bahkan menjadi hal yang misterius. Beberapa artikel yang selalu bergentayangan di situs Mbah Google banyak yang membahas mengenai Sifat Manusia Berdasarkan Golongan Darah mereka.

Kemarin, beberapa hari yang lalu. Aku sedang menjalani tes untuk menjadi seorang anggota BPH di sebuah organisasi kebahasaan. Kami diharuskan untuk mengumpulkan sampel golongan darah. Aku yang sama sekali belum tahu golongan darahku pada waktu itu memberanikan diri untuk memeriksakan diri ke puskesmas bersama temanku. Awalnya aku takut. Sumpah! Aku takut banget sama yang namanya jarum suntik. Tapi untunglah ternyata bukan jarum suntik yang dipakai tapi sebuah alat (tidak tahu namanya) ditembaki pada ujung jari telunjukku. Tak lama, darahnya keluar menetes cepat. Sedikit sakit seperti digigit semut ukuran "kambing".

Setelah diperiksa di ruang laboratorium mereka. Akhirnya golongan darahku diketahui juga. Rupanya aku punya golongan darah O, golongan darah yang paling banyak dimiliki oleh manusia. Temanku juga punya golongan darah seperti itu.

Baiklah kita simak, sifat dari si darah O itu. Yang tidak lain juga AKU.

Secara umum: Orang yang punya golongan darah O adalah  Supel, berjiwa besar, tidak suka hal detail, dan tidak mau mengalah.  Akhh, yang benar? Baiklah, kata orang sih aku memang "supel", mudah menyesuaikan diri atau mudah bergaul. Pantas, temanku banyak, hahahah. "Berjiwa besar" aku banget tuh! wiuuuhhh. "Tidak suka hal detail", tunggu dulu! sepertinya ini agak kurang greget padaku. Soalnya aku lebih mendetail. "Tidak mau mengalah", hanya sebagian besar dari sifatku, hehhe :D

Secara khususGolongan darah O Di antara golongan darah yang lain, golongan darah O adalah orang yang paling menyenangkan, optimis, berjiwa besar, dan rasa sosial terhadap sesamanya tinggi. Orang golongan darah O pun juga dikenal sebagai sosok yang romantis dan penuh kejutan. Sayangnya, orang bergolongan darah O memiliki sifat yang sombong, tidak mau mengalah, dan mudah cemburu.  Wah, tau banget deh :D Sumpah! Semuanya hampir benar banget.

Baiklah, sekarang kita intip sama orang-orang yang punya golongan darah lainnya, seperti A, AB, atau B.

Secara umum :
- Golongan darah A: Terorganisir, konsisten, jiwa kerja sama tinggi, perfeksionis, dan cenderung mudah cemas.
- Golongan darah B: Santai, bebas, dan sangat menikmati hidup.
- Golongan darah AB: Menyukai hal- hal aneh, unik, dan banyak akal.
Secara khusus :
- Golongan darah A Orang dengan golongan darah A adalah orang yang sangat perfeksionis. Banyak hal yang dipikirkan oleh orang golongan darah A agar bisa tampil sempurna di depan umum. Ia adalah sosok orang yang bersungguh-sungguh, sabar, logis, dan setia. Sayangnya, karena sifat perfeksionisnya tersebut banyak orang menganggap bahwa tipe golongan darah A adalah orang yang cerewet dan sering cemas.
- Golongan darah B Orang dengan golongan darah B adalah orang yang atraktif, ceria, kreatif, dan kuat. Sayangnya, orang dengan golongan darah B terkenal dengan sebutan liar, kurang bertanggungjawab, dan egois. Di beberapa negara, orang dengan golongan darah B dikabarkan sulit mencari pekerjaan karena dianggap akan kurang menguntungkan bagi perusahaan.
- Golongan darah AB Jika berdasarkan karakteristik kesehatan, orang dengan golongan darah AB adalah orang yang mempunyai banyak riwayat penyakit yang sewaktu-waktu dapat kambuh. Namun, meski begitu orang dengan golongan darah AB adalah orang yang cool, rasional, ramah, dan mudah beradaptasi. Tak hanya itu, orang bergolongan darah AB juga dikenal kritis. Bagaimana? Apakah tepat sesuai dengan kepribadian anda?.


Related Story for Informasi

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih telah menyempatkan diri untuk membaca artikel di atas. Sekarang waktunya untuk memberikan komentar, saran, kritik atau masukan demi karya yang lebih baik lagi. Buat kalian yang tidak memiliki akun google, bisa diganti dengan NAME/URL