Jumat, 13 September 2013

Memantaskan Sebelum Mencintai

Aku hanya bisa menatapmu lesu dari kejauhan. Membuncah pedih dari hati yang paling dalam. Tanpa bisa mengumbar kata kepadamu bahwa aku sangat mencintaimu.

Jikalau pun bisa, sungguhlah tak pantas. Siapa aku? Aku bukanlah apa-apa. Dia yang di hatimu sekarang jauh lebih sempurna daripada aku. Aku sadar hal itu.

Tapi, aku hanya bisa mengabarkan pada mentari di kala fajar telah datang, membisiki rembulan ketika malam telah menutup. Jika aku jauh lebih baik daripada dia. Seseorang yang kini di hatimu.

Tahukah kau? Apa jawaban mereka? Ya, aku tetap bukanlah apa-apa. Aku hanya pecundang kata-kata. Merangkai huruf demi huruf menjadi sebuah rangkaian kalimat tanpa makna. Mengukir kisah pilu tanpa cara untuk mengubahnya. Aku sadar hal itu.

Lalu, apa yang aku lakukan? Tidak ada? Salah! Aku mulai memantaskan diri bersamamu. Melakukan sesuatu yang luar biasa hingga akhirnya kau sadar bahwa kau telah salah memilih, karena pilihan satu-satunya yang terbaik untukmu adalah: bersamaku.

Kuminta supir angkot tuk ajari aku mengemudikan mobil, agar aku bisa menjemput hatimu ke hatiku meski hanya pakai angkot. Terus kuminta satpam tuk ajari aku bagaimana mengamankan sesuatu, agar aku bisa menjaga hatimu selalu. Kemudian kuminta pemulung mengajariku memulung sampah, agar aku bisa tahu sesuatu yang dapat didaur ulang tuk membuatmu terus tersenyum. Terakhir, kuminta pembantu tuk mengajariku melakukan pekerjaan rumah, agar aku tahu cara terbaik mengusap air matamu di saat kau menangis.

Dan, dengan semua yang telah aku lakukan untuk bisa pantas bersamamu. Maka, kumulai tuk memberanikan diri mendekatimu di saat aku telah yakin bahwa kini aku jauh lebih baik, jauh lebih hebat, jauh lebih sempurna dan jauh lebih mudah tuk menghayal semua itu. Hahahahah!


Cukup! Berhentilah menghayal! Lakukan sesuatu dan buktikan!


Related Story for Curhat ,Flash Fiction

Comments
2 Comments

2 komentar:

Terima Kasih telah menyempatkan diri untuk membaca artikel di atas. Sekarang waktunya untuk memberikan komentar, saran, kritik atau masukan demi karya yang lebih baik lagi. Buat kalian yang tidak memiliki akun google, bisa diganti dengan NAME/URL